Senin, 19 Januari 2015

DISKUSI KELOMPOK
KELAS: 2IKOM B

1. BADAN PEMERIKSA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Dalam situs web http://www.bpk.go.id ini terdapat beberapa informasi yaitu tentang BPK RI, Hasil Pemeriksaan, Peraturan BPK, Standar dan Pedoman, Publikasi dan Pranala di bagian atas. Serta di beranda ada berita terbaru mengenai BPK sendiri. Selain itu, di situs web tersebut juga ada pengumuman mengenai BPK yang terbaru.
Pada dinas ini, informasinya selalu update, sehingga memudahkan kita untuk mengetahui berita terbaru tentang dinas itu sendiri. Terutama, dari mulai kegiatan Presiden sampai para Menterinya ada di sini.
2. KOMISI PERLINDUNGAN ANAK INDONESIA
Dalam situs web KPAI terdapat informsi yang terdiri dari Berita, Pengumuman, Tinjauan, Aksi, Hukum, Media, Data, dan Hubungi Kami. Di sana juga ada berita terbaru mengenai KPAI, serta kasus-kasus yang tengah ditangani oleh KPAI sendiri. Situs ini memiliki alamat http://www.kpai.go.id
Pada situs web KPAI ini, informasi yang diberikannya sangat update. Terutama tentang kondisi anak-anak di Indonesia. Saat ini, KPAI tengah mengadakan press conference untuk membahas perdagangan anak-anak di bawah umur di Indonesia. Bagaimana agar perdagangan anak tidak ada lagi, dan anak-anak dapat dilindungi sepenuhnya serta terselamatkan, agar generasi penerus bangsa dapat terus berkembang.
3. MAJELIS PERMUSYAWARATAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA
Di situs http://www.mpr.go.id terdapat beberapa informasi yang bisa kita lihat yaitu ada Beranda, Tentang MPR, Profil, Fraksi, Produk MPR, Sosialisasi, Pusat Kajian, Berita, Surat Pembaca, serta Sekretariat Jenderal. Di bawah header ada headline mengenai berita terbaru mengenai MPR, ada juga gambar Pimpinan MPR, Agenda MPR, dan masih banyak lagi yang akan kita temui di situs web sana.
Di situs MPR, informasi yang diupdate semua yang terbaru. Sehingga kita dapat mengetahui berita terupdate tentang pemerintahan Indonesia. Di sana juga kita dapat mengetahui siapa-siapa saja yang ada dalam pemerintahan tersebut, melalui Profil. E-government di sana menurut saya baik, karena memudahkan kita mencari berita tentang MPR.
4. KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA
Dalam situs http://www.depkes.go.id/ terdapat beberapa informasi yang kita temui di sana. Di antaranya ada Beranda, Profil, Informasi Publik, Layanan Publik, Unduh, Tautan, Kontak Kami. Selain itu, di sana juga ada beberapa iklan mengenai kesehatan, dan berita terbaru mengenai kesehatan. Di sana juga ada berita terbaru dan berita sebelumnya, sehingga membuat kita mudah untuk mencari informasi yang kita cari.
Pada situs ini, memberikan informasi terbaru tentang kesehatan di Indonesia. Salah satunya adalah memberikan pelayanan kesehatan yang layak dengan cara menggunakan BPJS yang sudah tersedia dengan mudah, dan cara pembuatannya pun dapat diakses dengan tidak menunggu lama.

Materi perkuliahan hari Senin, 22 Desember 2014
Dosen: Indah Kurniawati, S.Sos.,M.Si

Tidak ada komentar:

Posting Komentar